Jumat, 15 Februari 2013

Registrasi webmail



 
Aktifkan browser (Mozilla Firefox/Internet Explorer), kemudian ketik alamat situs Gmail. Pada address bar ketikkan mail.google.com atau gmail.google.com

Klik tombol Daftar untuk memakai Gmail untuk mendaftar.

Setelah klik link Daftar untuk memakai Gmail, maka di layar akan terlihat form registrasi dan isilah form registrasi tersebut. Yang perlu diperhatikan dalam form registrasi adalah:
Nama Depan dan Nama Belakang     : sebaiknya diisi nama lengkap Anda. Nama Depan dan Belakang merupakan gabungan/rangkaian nama yang digunakan.
Nama User/Nama Login                     : berisi identitas yang unik, singkat dan mudah diingat.
Kata Sandi (Password)                        : kata sandi yang bersifat rahasia dan menjadi bagian yang penting untuk membuka atau login pada email. Minimal 6 karakter. Usahakan terdiri dari kombinasi huruf dan angka, sehingga password Anda sulit ditebak orang lain. Jangan menyetujui pilihan untuk menyimpan informasi account Anda di komputer, jika komputer yang Anda gunakan adalah milik umum. Hilangkan tanda check pada option ingat saya di komputer ini. Tetapi aktifkan sejarah pencarian, sehingga orang dapat mencari account email Anda.
Email sekunder                                   :email alternatif Anda jika sistem Gmail bermasalah atau Anda lupa password.

 Dengan memasukkan email sekunder, jika suatu saat Gmail tidak dapat diakses, Anda tetap dapat menerima email yang ditujukan ke account Gmail Anda melalui account email sekunder ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar